Badan Perpajakan RI Akan Berbeda dengan Amerika

JAKARTA. Rencana pemerintah melakukan memisahkan Ditjen Pajak dengan Kementerian Keuangan terus bergulir. Rencananya, pemisahan pajak ini masuk dalam draf Rancangan Undang-undang (RUU) Ketentuan Umum Perpajakan (KUP).

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, pemerintah akan membuat lembaga perpajakan yang kredibel, sesuai konteks sejarah dan kebutuhan. Makanya, menkeu menyakinkan bahwa lembaga perpajakan itu kelak tak akan meniru badan perpajakan di manapun.

Sri Mulyani mengatakan, lembaga perpajakan yang di inginkannya harus konsisten dengan semangat reformasi perpajakan. “Bukan masalah badan atau bukan, melainkan apakah bisa melaksanakan fungsinya secara bersih dari korupsi dan efektif,” ujarnya, Rabu (12/10).

Sesuai RUU KUP, lembaga pajak ini akan menjadi lembaga otonom, dibawah Presiden. Namun tetap dalam beberapa hal masih dibawah supervise otoritas fiskal.

Mengakui mendapatkan bantuan dari pemerintah Amerika Serikat, Menkeu mengatakan, AS mendorong institusi perpajakan yang ideal. Namun, mereka tak memaksa membentuk lembaga perpajakan yang sama persis dengan yang dimiliki Amerika Serikat.

Sumber: http://www.pemeriksaanpajak.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:pemeriksaan pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: