Sri Mulyani: Jangan Takut Ikut Tax Amnesty, Kita Tidak Menjebak

b27cd-sri-mulyani-saat-rapat-di-dpr

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati meminta seluruh Wajib Pajak (WP) tidak takut ikut serta pada Program Pengampunan Pajak (tax amnesty) yang berlangsung hingga 31 Maret 2017. Tax amnesty dikatakanbukanlah jebakan yang dapat merugikan WP.

“Ikut tax amnesty adalah kesempatan bagi WP menggunakan haknya dan patuh membayar pajak. Kita tidak menjebak,” ucap Sri Mulyani dalam Konferensi Pers Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Selasa (25/10/2016).

Dia mengimbau kepada para pelaku usaha yang menjalani aktivitas bisnis dan mendapatkan penghasilan, tidak lupa menunaikan kewajibannya membayar pajak.

“Kita janji memungut pajak dengan cara-cara baik sehingga muncul kepercayaan antara pembayar pajak dan fiskus (petugas pajak),” katanya.

Menurut Sri Mulyani, pemerintah justru akan fokus menggali pajak pada kegiatan atau aktivitas ekonomi yang memiliki potensial, namun selama ini belum menyetor pajak.

“Kalau ekonomi sedang lemah, jangan ditekan lagi nanti makin lemah. Kita cari ekstensifikasi, potensi pajaki kegiatan ekonomi yang belum dipungut karena jangan sampai istilahnya berburu di kebun binatang. Bayar pajak karena dikejar-kejar justru akan menciptakan sinyal tidak produktif,” terangnya.

Sumber: MSN

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: