Jokowi: Ada yang simpan uang di bawah kasur sampai Rp 1 triliun

b8739-pajak

Presiden Joko Widodo hari ini membuka peringatan Hari Menabung Sedunia di Jakarta Convention Center (JCC). Dalam kesempatan tersebut, presiden menitipkan sejumlah pesan kepada pimpinan Bank nasional baik swasta maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Pertama, dirinya meminta kepada para pimpinan bank untuk dapat menarik dana-dana yang disimpan masyarakat sebagai tabungan. Sebab, masih banyak masyarakat yang justru menyimpan uangnya di bawah kasur maupun bantal.

Presiden menuturkan, dirinya bahkan mendapat laporan, ada yang menyimpan uang di bawah kasur sampai Rp 1 triliun. “Saya tidak tahu kasurnya itu sebesar apa. Tapi ini adalah sesuatu yang harus mulai kita gerakkan agar semuanya masuk tabungan. Semuanya masuk ke perbankan,” ujarnya di Jakarta, Senin (31/10).

Kedua, presiden meminta perbankan untuk dapat menekan biaya tabungan. Presiden juga mendapat laporan bahwa masyarakat mengeluh pada besaran biaya untuk menabung di bank.

“Saya titip kepada seluruh pimpinan bank, saya melihat masih ada keluhan adalah masalah yang berkaitan dengan biaya tabungan. Kadang-kadang kalau tabungan kita kecil, kita tidak isi lagi, tahu-tahu tabungan kita habis karena tergerus oleh biaya perbankan. Jadi ini tolong khusus yang tabungan,” jelasnya.

Sumber: MERDEKA

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: