Ditjen Pajak soal Tax Amnesty: Mesin siap digas lagi!

56471-pegawai2bpajak2bkpp2bpratama252cpegawai2bpajak2blulusan2bstan252cpegawai2bpajak2bgolongan2b3a252cpegawai2bpajak2bgolongan2b2c252cgaji2bpegawai2bpajak2bd3252cgaji2bpegawai2b

Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (P2 Humas) Hestu Yoga Saksama membantah jika saat ini pemerintah bersantai-santai dalam mendorong keikutsertaan masyarakat dalam program Tax Amnesty atau pengampunan pajak. Menurutnya, pemerintah saat ini masih tetap aktif melakukan sosialisasi di berbagai daerah untuk tetap menjaga momentum peningkatan animo masyarakat terhadal Tax Amnesty.

Yoga mengungkapkan, hal ini tercermin dari jumlah wajib pajak (WP) yang ikut dalam program Tax Amnesty periode tarif tebusan 3 persen, pada Oktober-November mencapai 80.000 WP. Jumlah tersebut lebih besar dibanding pada 2 bulan pertama periode tarif tebusan termurah sebesar 2 persen yang hanya 21.000 WP.

“Kita lihat pencapaian itu bahwa mesin tidak dingin lagi. Artinya mesin siap digas lagi,” ujar Yoga di Hotel Ibis, Jakarta, Rabu (30/11).

Lebih lanjut, Yoga menegaskan potensi tersebut masih bisa bertambah pada bulan terakhir periode tarif tebusan 3 persen, yakni pada Desember mendatang. Hal ini terlihat dari karakteristik para WP cenderung berpartisipasi disaat menit-menit terakhir.

“Memang ada karakteristik masyarakat, di September begitu masuk September, dari 400.000 WP, 90 persen ikutnya di September, dekat deadline,” katanya.

“Jadi kami optimis di Desember ini tetap banyak lagi yang ikut Amnesti Pajak. Jadi kami s ambut gembira di mana Presiden mulai sosialisasi kembali di Makassar dan tempat lainnya,” pungkasnya.

Sumber: Merdeka.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: