Jokowi: Saya akan kejar 95 persen wajib pajak untuk ikut Tax Amnesty

e9719-ta_2016_02

Presiden Joko Widodo mengatakan program Tax Amnesty periode I disebut tersukses di dunia. Namun, Jokowi menyayangkan hanya lima persen Wajib Pajak (WP) yang ikut Tax Amnesty.

“Kemarin saya buka berapa yang ikut Tax Amnesty di seluruh daerah, belum ada 5 persen dari seluruh WP kita, jadi masih ada 95 persen yang akan saya kejar terus, tugas saya mengejar saudara yang belum ikut Tax Amnesty agar semuanya clear di bidang perpajakan kita,” katanya saat membuka Munas REI, Jakarta, Selasa (29/11).

Jokowi menegaskan jumlah dana deklarasi yang diterima nantinya akan ditempatkan investasi di sektor properti. Untuk itu, dia mengimbau kepada seluruh Anggota REI di periode II ini untuk ikut program Tax Amnesty.

“Periode kedua juga diharapkan TA masih dimanfaatkan oleh seluruh pengusahan anggota REI yang belum ikut segera ikut mumpung tarifnya masih tiga persen,” tegasnya.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani merinci jumlah WP per daerah dan total dana tebusan per daerah. Hingga akhir Oktober, DKI Jakarta baru 150.000 WP, dari 2,1 juta WP yang sebetulnya wajib SPT atau 7 persen dengan tebusan Rp 52,3 triliun. Luar Jakarta, 171.000 WP, dari 9,9 juta WP yang harusnya wajib SPT. Secara persentasi hanya 1,7 persen dengan uang tebusan Rp 29,5 triliun.

Lebih lanjut, Ani menegaskan Sumatera 80.000 WP dari total 3,9 juta WP wajib SPT atau 2 persen, dengan tebusan Rp 8,1 triliun. Kalimantan hanya 22.000 orang dan badan dari 1,3 juta WP wajib SPT, uang tebusan Rp 2,2 triliun hanya 1,7 persen. Sulawesi 17.000 dari 1,6 juta WP wajib SPT dan tebusan Rp 1,3 triliun. Bali dan Nusa Tenggara 22.000 dari 1,3 juta WP wajib SPT dan tebusan Rp 1,4 triliun.

Sumber: Merdeka.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: