Di Penghujung Periode II, Banyak Perusahaan Ikut Tax Amnesty

Ilustrasi Opini - Menyoal Rencana Penerapan Tax Amnesty

JakartaTax amnesty periode II hampir berakhir tetapi belum mencapai target uang tebusan Rp 165 triliun, di mana saat ini berjumlah Rp 97 triliun.

Ketua Umum Kamar Dagang Industri (KADIN) Rosan Roeslani mengatakan, menjelang akhir periode II tax amnesty akan banyak Wajib Pajak (WP) Badan atau perusahaan yang mengikuti tax amnesty.

Rosan menyebut, beberapa waktu ini, penerimaan negara dari tax amnesty terkesan melambat karena pada periode I lebih banyak WP individu. Sedangkan WP Badan masih disibukkan dengan pembukuan laporan keuangan.

“Memang kita sudah lihat periode II itu lebih sedikit daripada periode I, ini masih ada waktu sampai akhir Desember, banyak konsolidasi perusahaan-perusahaan untuk ikut tax amnesty di Desemeber ini,” kata Rosan, kepada detikFinance, Minggu (18/12/2016).

Ia berharap, pada minggu-minggu menjelang akhir periode, banyak perusahaan yang mengikuti tax amnesty setelah menuntaskan kewajiban pembukuan laporan keuangannya. Hal itu karena laporan keuangan tersebut disusun memakan waktu karena harus rinci dan tidak boleh ada yang keliru.

“Kalau sekarang mereka masih ngurusin data-data perusahaan, menghitung nilai sampai akhir Desember nanti. Kan kalau ikut tax amnesty itu harus semuanya, perubahan-perubahan itu berdampak pada pembukuan yang rapi kita semua berusaha untuk Desember ini,” imbuhnya.

Ia mengatakan, anggota KADIN dalam waktu dekat pasti ada yang mengikuti tax amnesty. Hal itu karena pada periode I kemarin baru mengikuti tax amnesty individu, belum mendaftarkan perusahaannya.

“Pastinya ada lagi anggota KADIN yang ikut tax amnesty periode II ini karena kemarin yang ikut tax amnesty kebanyakan itu perseorangan, perusahaannya itu banyak yang belum ikut semua, mudah-mudahan sih teman-teman KADIN yang di sini (Jakarta) masih banyak yang mau ikut,” imbuh Rosan.

Ia yakin akan banyak WP lagi yang mengikuti tax amnesty di akhir periode II ini. Hal itu karena dia telah berbicara kepada rekan-rekan pengusaha lainnya terkait rencana tersebut.

“Mudah-mudahan sih di minggu-minggu ini akan ada peningkatan yang lumayan lah, karena saya sudah bicara kepada pengusaha-pengusaha lainnya,” imbuhnya.

Sumber : DETIK

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: