Anggota DPD Berharap Program Tax Amnesty Berdampak Sampai ke Daerah

Ilustrasi Opini - Menyoal Rencana Penerapan Tax Amnesty

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Adrianus Garu mendukung program pengampunan pajak atau tax amnesty yang sedang digalakkan pemerintah. Dia berharap program tersebut berjalan lancar dan dampaknya dapat terasa ke daerah.

“‎Kami di DPD mengapreasi langkah pemerintah dan Presiden Jokowi yang menjalankan program tax amnesty. Program tax amnesty ini akan memberi keuntungan kepada masyarakat Indonesia termasuk masyarakat di daerah,” kata Adrianus kepada wartawan, Selasa (27/9/2016).

Senator asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu menuturkan, ‎manfaat dari program tax amnesty diharapkan dapat disalurkan ke daerah-daerah di Indonesia yang masih jauh tertinggal dengan pusat.

Menurutnya, daerah-daerah timur di Indonesia masih kalah tertinggal dengan daerah yang ada di Pulau Jawa.

“Adanya tax amnesty ini tinggal nanti bagaimana pemerintah‎ pusat menerjemahkannya. Uang yang masuk ke dalam negeri hendaknya dapat digunakan untuk mempercepat pembangunan di daerah,” tuturnya.

Pria yang akrab disapa Andre itu menuturkan, ‎adanya program tax amnesty mengajak masyarakat Indonesia menyadari pentingnya pajak untuk pembangunan nasional.

Menurutnya, para pengusaha yang menyimpan uangnya di luar negeri agar membawa kembali ke Indonesia.

“Program ini untuk menyadarkan pengusaha hitam untuk mengambil uangnya yang disimpan di luar negeri agar kembali ke dalam negeri. ‎Program tax amnesty ini untuk menyadarkan para pengusaha-pengusaha hitam,” tuturnya.

Masih kata Andre, dirinya berharap pemerintah dalam hal ini Dirjen Pajak lebih giat menyukseskan program tax amnesty ini. Hal itu dimaksudkan agar semakin banyak pengusaha yang menyimpan uang di luar negeri ikut program tax amnesty.

“Pemerintah sudah memanjakan dan memaafkan pengusaha yang ‎tidak bayar pajak, ini momen yang harus dimanfaatkan. Orang yang tidak bayar pajak diberi ruang untuk bangun negara dan diapresiasi dengan bunga rendah,” tandasnya.

Sumber: TRIBUNNEWS

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:Tanpa kategori

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: