Pengusaha Akui Gengsi Bayar Tebusan Tax Amnesty 2%

b8739-pajak

JAKARTA – Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiasteadi mengatakan bahwa banyak pengusaha yang gengsi untuk bayar tarif tebusan sebesar 2 persen dalam program tax amnesty periode pertama. Laporan ini pun disampaikan langsung oleh beberapa pengusaha besar kepada Ken.

“Ada yang gengsi bayar cuma 2 persen. Orang kaya kok bayar tarif terendah. Iya itu dari pengusaha (yang bilang). Percaya sama saya,” kata Ken di Kanwil DJP Wajib Pajak Besar Sudirman, Jakarta, Kamis (6/10/2016).

Ken pun memprediksi akan banyak Wajib Pajak Besar yang ikut serta dalam program pengampunan pajak ini. Hanya saja, tak ada persiapan khusus dari Ditjen Pajak untuk mengantisipasi meningkatnya peserta tax amnesty seperti periode pertama lalu.

“Ya biasa orang Indonesia (mendaftar di akhir-akhir). Kami berharap jangan di jangan akhir lah. Sekarang juga sudah jalan kok. Tidak enak kan antre,” tuturnya.

Namun, meskipun diprediksi banyak WP Besar yang ikut serta dalam tax amnesty pada periode terakhir, Ken mengaku tak akan banyak memberikan pengaruh kepada penerimaan negara. Sebab, pemeriksaan rutin tetap dilakukan.

“Ya kita cek ke sana. Jadi, penerimaan tidak melulu saya fokus ke tax amnesty. Memang harus ke tax amnesty tapi yang lain saya kejar juga,” kata Ken.

Ken pun menegaskan bahwa tidak akan memaksa siapapun untuk ikut serta dalam program pengampunan pajak. Apabila memang wajib pajak besar tak ikut serta. Maka pemeriksaan terhadap WP Besar tersebut akan tetap dilakukan.

“Ah tidak juga. Tax amnesty kan hak. Kalau tidak ikut juga tidak apa-apa kok. Pemeriksaan kan jalan terus, biasa. Pemeriksaan jangan dikaitkan dengan tax amnesty ya. Karena pemeriksaan sudah rutin, tidak ada tax amnesty pun kita periksa kok. Biasa aja, kan punya data,” tutupnya.

Sumber: OKEZONE

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: