Repatriasi Aset Diprediksi Bakal Gairahkan Sektor Properti

621a7-tax-amnesty

JAKARTA – Program amnesti pajak (pengampunan pajak) melalui repatriasi dana yang ada di luar negeri yang dicanangkan pemerintah diprediksi mampu menggairahkan sektor properti. Apalagi, di tengah gencarnya pemerintah membangun akses transportasi dan infrastruktur jalan tol dinilai akan memberi nilai lebih bagi kepemilikan properti.

Presiden Direktur Sahid Inti Dinamika Exacty Sukamdani Sryantoro mengatakan, repatriasi dana dari luar negeri melalui program amnesti pajak akan diinvestasikan kembali di Indonesia.

”Nah aset yang paling tepat itu ya melalui kepemilikan properti. Saya rasa ini peluang yang menarik sekali, apalagi pemerintah sedang membangun berbagai akses transportasi seperti MRT, LRT, maupun jalan tol sehingga sangat prospek untuk menambah aset,” kata dia.

Menurutnya, belanja di sektor properti melalui kepemilikan aset memanfaatkan dana repatriasi akan terlihat pada 2017 atau setahun sejak pemerintah mencanangkan program pengampunan pajak. Dia beralasan, dalam proses setahun pemilik dana akan memilah dan mencari aset yang prospektif.

”Saya kira butuh proses setahun ya bagi pemilik dana untuk mencari aset yang tepat sebagai sumber investasi. Makanya, mumpung properti saat ini sedang banyak dibangun, kalangan developer melihat ini pertanda yang cukup baik ke depannya,” ujar dia.

PT Sahid Inti Dinamika sendiri akan memanfaatkan peluang-peluang melalui dana repatriasi dengan gencar membangun sektor properti pada berbagai tipe, di antaranya apartemen maupun kondotel. Proyek-proyek tersebut tersebar di sejumlah kota seperti di Timika maupun di Bangka Belitung. Adapun di Yogyakarta, Sahid Inti Dinamika mengembangkan apartemen, mal maupun convention.

”Untuk yang di Yogyakarta itu gabungan antara apartemen, mal dan convention. Totalnya ada 411 kamar. Sementara, kami juga melihat prospek di Indonesia Timur, tepatnya di Timika, dan Bangka. Dengan membangun kondotel. Mungkin akhir tahun bisa selesai semua,” ujar dia.

Adapun di wilayah Jakarta, pencanangan pembangunan The Sahid Asena Apartement diharapkan mampu menarik minat para buyer karena letaknya berada di area terbuka hijau.

Sumber: OKEZONE

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: