Kadin: Banyak Pengusaha Ikut Amnesti Pajak Tahap II

Hasil gambar untuk pengusahaJAKARTA – Keikutsertaan pengusaha dalam program amnesti pajak diperkirakan akan terus berlanjut. Kamar Dagang dan Industri (Kadin) memperkirakan, banyak pengusaha yang akan ikut kebijakan ini meski periode pertamannya telah usai.

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani mengatakan, masih banyak pengusaha yang akan ikut program amnesti pajak periode kedua pada Oktober-Desember 2016. “Desember (pengusaha yang ikut amnesti pajak) akan naik signifikan,” kata Rosan, kamis (13/10).

Meski enggan merinci, Rosan menyatakan, jumlah peserta yang ikut pengampunan pajak di periode dua masih banyak. Sebab, menurutnya pada periode pertama peserta yang ikut program amnesti pajak lebih banyak dari perorangan dan sedikit perusahaan.

Selama periode pertama pelaksanaan program amnesti pajak, beberapa konglomerat yang ikut antara lain Anthoni Salim dari Lippo Group, Prajogo Pangestu dari Grup Barito, James Ryadi dari Grup Lippo, Tommy Soeharto serta dua pengusaha kakak beradik Garibaldi Thohir yang merupakan pendiri Mahaka Group.

Demi menyukseskan program pemerintah ini, Rosan bilang Kadin Indonesia juga mengirimkan surat edaran kepada anggotanya untuk ikut amnesti pajak pada akhir September 2016.

Penulis: Handoyo

Sumber: Harian Kontan, 14 Oktober 2016

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

 

Iklan


Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: