Sharena Gunawan Setujui Adanya Pajak Bagi Selebgram dan Endorse

a0538-tax2bamnesti

Jakarta Sehubungan adanya peraturan dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan tentang pengampunan pajak (Tax Amnesty) yang juga akan diberlakukan bagi para artis atau selebgram yang diendorse produk di media sosial memang banyak menuai pro kontra.

Saat ini, tidak sedikit selebgram yang banjir keuntungan dan kerap diendorse produk-produk ternama. Dengan adanya pajak, pemain FTV Sharena Gunawan sebagai salah satu pebisnis yang juga menggunakan sosial media turut menyetujui adanya peraturan pajak tersebut.

“Setuju yah, karena kan bisa lebih jelas sekarang. Dulu kan enggak ada peraturan, nah dengan adanya peraturan kan bisa lebih clear. Aku sih kalau endorse selalu laporin sebagai pajak,” kata Sharena Gunawan di kawasan Jakarta Timur.

Baginya, selebgram, atau para pemilik produk yang mengendorse orang lain mengiklankan barang-barang dan mencari keuntungan bisa menjadi mudah namun tetap tergantung banyaknya followers. “Bisa sih memang ratenya kan ada yang tinggi, tapi ya tergantung jumlah followersnya, feedback, semua ratenya beda-beda,” terangnya.

Sharena, istri Ryan Delon ini mengatakan harusnya sudah sejak dahulu peraturan pajak bagi selebgram atau endorse. Dengan adanya peraturan pajak yang diberlakukan, semakin jelas bisnis yang dibangun dan jelas pula apa yang diperjual belikan.

“Ya, menurut aku lebih jelas, yang namanya penghasilan harus dikenakan pajak, harusnya udah dari dulu dilaporkan, mungkin ada yang melapor ada yang nggak. Aku sih lapor,” jelasnya.

“Sekarang ada konsultan pajak. Dulu kan makannya aku kemarin ikut tax amnesty, sekalian dirapihin dan dihitungin, jadi lebih tenang sih. Aku nanya sama konsultan pajak, tolong hitungin, sekarang ada yang dibeda-bedain,” tandas Sharena Gunawan.

Sumber : http://www.pemeriksaanpajak.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:pemeriksaan pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: