Target Pendapatan PBB Tangerang Capai 96 Persen

24

Tangerang – Pendapatan pajak bumi dan bangunan (PBB) di Kota Tangerang, Banten, sudah mencapai 96 persen dari target yang dicanangkan.

Kepala Dinas PBB dan BPHTB Kota Tangerang Herman Suwarman mengatakan, dari target capaian pajak PBB pada 2016 sebesar Rp341 miliar, sudah terealisasi Rp326 miliar. Maka itu, pihaknya optimisis pendapatan pajak bisa mencapai target karena masih ada waktu yang cukup untuk memenuhinya.

“Hingga triwulan ketiga saja, pendapatan sudah mencapai 96 persen. Kami optimistis bisa terpenuhi di sisa waktu pada triwulan keempat,” kata dia di Tangerang, Selasa (18/10).

Selain itu, pihaknya juga sedang melakukan verifikasi piutang untuk Buku 1, 2 dan 3 yang telah dilakukan pada 2015. Sementara untuk Buku 4 dan 5, saat ini sedang berjalan. Buku 1 adalah nilai pajak di bawah Rp100 ribu, Buku 2 nilai pajak antara Rp100 ribu-Rp499 ribu, Buku 3 nilai pajak antara Rp500 ribu-Rp999.999, bBku 4 nilai pajak antara Rp1 juta-Rp4.999.999 dan Buku 5 nilai pajak di atas Rp5 juta.

Untuk membantu proses percepatan verifikasi data piutang, pihaknya telah melibatkan peran kelurahan dan kecamatan. Hal ini dilakukan dalam mengetahui objek pajak yang tak terdata atau objek ganda sehingga bisa dilaporkan.”Peran kecamatan dan Kelurahan memang sangat membantu,” ujar dia.

Sebelumnya, Pemkot Tangerang telah mencanangkan pekan taat pajak yang bertujuan untuk mengoptimalkan potensi pajak. Herman juga menambahkan untuk mengoptimalkan potensi pajak, akan memberikan sanksi moral kepada para wajib pajak nakal berupa pemasangan stiker di rumah-rumah yang nunggak pajak.”Nanti Kita akan pasang sticker, biar ada tandanya kalau yang punya rumah tidak bayar pajak,” kata dia.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menuturkan, Pekan Panutan Pajak Tahun 2016 yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan motivasi kepada wajib pajak dalam menunaikan kewajibannya membayar pajak.

Sumber: http://www.pemeriksaanpajak.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:pemeriksaan pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: