Gara-gara Pajak Ulat, Puluhan Orang di Negara Ini Tewas

Group of people with various colors.

Jakarta – Sedikitnya, 20 orang tewas dalam pertempuran selama tiga hari antara etnis Pygmy dan Bantu di Republik Demokratik Kongo (DR Kongo) setelah mereka bertengkar karena pajak ulat.

Anggota parlemen setempat, Kalunga Mawazo, mengatakan perkelahian di Kabalo yang berlangsung sejak Minggu pecah akibat perselisihan mengenai panen ulat, makanan utama penduduk di daerah Tanganyika, utara DR Kongo.

“Pertarungan yang meletus sejak Minggu menyebabkan empat etnis Bantu dan 16 etnis Pygmy meninggal dunia setelah mereka berdebat tentang pajak yang secara tradisional dibayar oleh etnis Pygmy kepada Bantu,” kata Mawazo, seperti dilansir Daily Mail pada Selasa, 18 Oktober 2016.

Seorang pendeta yang menolak namanya diungkapkan mengatakan, etnis Pygmy di daerah itu percaya mereka berhak seperti penduduk lain untuk tidak membayar pajak.

Mereka menolak membayar pajak yang dikenakan secara ilegal itu lalu memanah dua warga etnis Bantu sehingga menyebabkan korban tewas.

Dua lagi etnis Bantu terbunuh ketika mereka melancarkan serangan balasan yang turut menyebabkan 16 etnis Pygmy tewas.

Gubernur Tanganyika, Ngoy Kitangala, mengatakan pasukan keamanan dikerahkan ke daerah itu dan keadaan di situ dilaporkan masih tegang hingga Selasa.

Warga Pygmy telah lama mengeluh dipinggirkan, dieksploitasi, dan dibenci oleh orang-orang Bantu yang tinggal di komunitas pertanian. Warga mengatakan mereka diperlakukan seperti warga negara kelas dua.

Perselisihan berujung maut ini bukanlah pertama kalinya terjadi antara kedua kelompok etnis itu. Sebelumnya perkelahian melibatkan kematian antara dua etnis itu tercetus sejak 2013. Lebih dari 200 orang dilaporkan tewas saat itu dan puluhan ribu orang melarikan diri dari pertempuran yang bersenjatakan panah dan parang tersebut.

Sumber : http://www.pemeriksaanpajak.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:pemeriksaan pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: