Dirjen Pajak Ingin NPWP Jadi Kartu Serbaguna

621a7-tax-amnesty

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan berkeinginan menjadikan kartu Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) menjadi kartu yang serbaguna. Satu kartu ini nantinya bisa digunakan untuk kartu debit atau kredit bahkan kartu keanggotaan yang memberi keuntungan.

Dirjen Pajak Ken Dwijugeasteadi mengatakan, saat ini, pihaknya sedang melakukan ujicoba terhadap kartu NPWP yang multifungsi ini. Diharapkan tahun depan bisa diluncurkan kartu NPWP yang memuat segala kebutuhan masyarakat di dalamnya.

“NPWP bisa digunakan apa saja. Kalau punya NPWP bisa di VIP lounge, misalnya. Tahun depan mudah-mudahan sudah bisa. Mudah-mudahan ada NPWP yang serbaguna,” ujar Ken di ITC Mangga Dua, Jakarta Utara, Selasa (1/11/2016).

Dirinya menambahkan, kepemilikan NPWP akan menimbulkan kebangaan nantinya. Sama seperti Surat Izin Mengemudi (SIM), warga akan merasa cemas dan khawatir jika tidak memiliki NPWP.

“Malah kalau sudah punya NPWP itu bisa dianggap sebagai warga kelas satu. Kita sudah punya prototipenya. Jadi sama seperti KTP, nantinya bisa saja di dalamnya ada SIM ada segala macamnya,” jelas dia.

Selain itu, Ken ingin ke depan petugas pemeriksa dari DJP sudah tidak perlu bertatap muka lagi. Dengan sistem online, seluruh tagihan atau kewajiban pajak dari setiap wajib pajak akan ditangih melalui surat dan harus segera dipenuhi.

“Ke depan, bapak ibu enggak tahu siapa orang pajak. Tahu-tahu suratnya saja yang datang. Jadi sudah teknologi, enggak perlu lagi ketemu siapa orang pajaknya. Sama seperti e-commerce, itu kan kita enggak pernah lihat tokonya tahu-tahu barang datang, di-delivery,” pungkasnya.

Sumber: METROTVNEWS

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: