Pajak Akan Masuk dalam Pendidikan

17

JAKARTA. Untuk mendongkrak rasio pajak (tax ratio) di Indonesia, pemerintah melakukan sejumlah langkah reformasi perpajakan. Beberapa upaya yang telah dilakukan pemerintah antara lain dengan membuat program Amnesti Pajak dan merevisi undang-undang perpajakan. Nah, yang terbaru, Direktorat Jenderal Pajak akan meningkatkan kesadaran pajak dengan memasukkan pajak dalam sistem pendidikan.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Humas Direktorat Jenderal Pajak Hestu Yoga Saksama mengatakan, langkah paling efektif untuk membangun kesadaran pajak masyarakat adalah dengan memasukkannya dalam sistem pendidikan. “Selama ini dari level dasar belum banyak diberi pemahaman. Sekarang kita mulai dari pendidikan baik SD, SMP, SMA kita berikan muatan kesadaran perpajakan,” ujarnya, Selasa (15/11).

Pemerintah akan menyisipkan materi pajak dalam pelajaran di setiap tingkat pendidikan. Hestu berharap, tahun depan pajak sudah masuk pada mata pelajaran.

Direktur Pembelajaran Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Paristiyanti Nurwardani bilang, kini Kemdikbud bersama Ditjen Pajak dan instansi terkait tengah menyusun materi pembelajaran pajak dalam pendidikan. “Kami sudah membuat dua buku, yang lainnya masih disusun,” jelasnya.

Sumber: Harian Kontan

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:pemeriksaan pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: