Sri Mulyani ke Bankir: Saya Tidak Minta Jiwa Raga Anda, Tapi Bayar Pajak

menkeu

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani mengaku selalu merinding setiap mendengarkan lagu nasional saat memulai acara setiap yang dihadiri olehnya. Lagu-lagu seperti Indonesia Raya dan Bagimu Negeri menurut dia menumbuhkan rasa patriotisme.

Namun demikian, dalam tugasnya sebagai Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengaku prihatin masih rendahnya rasio pajak yang diperoleh dari wajib pajak Indonesia. Di depan para bankir yang dihadirinya pada acara Ikatan Bankir Indonesia (IBI), Sri Mulyani mengungkapkan keprihatinannya.

“Saya senang kita memulai acara ini dengan menyanyikan lagu pada mu Negeri, dan mengakhirinya dengan syairnya Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami. Saya mendengarkan suara anda semuanya kayaknya nyanyinya sungguh-sungguh. Sebagai menteri keuangan, saya tidak minta jiwa raga anda, saya minta anda bayar pajak,” kata dia di Plaza Bapindo, Jakarta, Jumat (9/12/2016).

Ia sendiri mengaku senang bahwa IBI berkomitmen menjadi bankir profesional, memiliki skill dan bersertifikasi. Namun, Mantan Direktur Bank Dunia ini menyayangkan masih banyaknya bankir yang tak patuh membayar pajak.

“Di Indonesia banyak manusia, tapi manusia yang punya kepandaian, skill dan integritas sangat langka,” ujar Sri.

Selain itu, Sri Mulyani juga mengungkapkan bagaimana setiap rupiah yang dikeluarkan oleh pemerintah melalui APBN hanya bisa mempengaruhi 0,22% dari GDP. Hal ini berarti efektifitas dari 1 rupiah yang dikeluarkan sangat kecil untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat. Untuk itu, ia berharap agar andil masyarakat bisa lebih banyak lagi, terutama dalam pembayaran pajak, sehingga rencana dan aksi pemerintah lebih baik pelaksanaannya.

“Ini artinya planning dan eksekusi sangat penting di situ,” tukas Sri.

Sumber : http://www.pemeriksaanpajak.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:pemeriksaan pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: