Awal periode III, uang tebusan Tax Amnesty capai Rp 103 triliun

Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Kementerian Keuangan telah menutup periode II pengampunan pajak (Tax Amnesty) pada Desember kemarin. Di awal tahun ini, Ditjen Pajak kembali membuka Tax Amnesty dengan tarif tebusan 5 persen.

Berdasarkan data dari situs resmi Ditjen Pajak, uang tebusan awal periode III Tax Amnesty sudah mencapai Rp 103 triliun. Terdiri dari wajib pajak orang pribadi non Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Rp 85,8 triliun, dan Rp 4,74 triliun dari wajib pajak orang pribadi UMKM.

Sedangkan uang tebusan dari wajib pajak badan UMKM mencapai Rp 338 miliar, dan Rp 12,4 triliun dari wajib pajak badan non UMKM. Nantinya uang tebusan tersebut bisa akan dimasukkan dalam kas negara.

Sementara itu, harta Tax Amnesty yang telah terkumpul mencapai Rp 4.296 triliun. Jumlah ini berdasarkan Surat Pernyataan Harta (SPH) yang disampaikan sebanyak 638.033 dari 616.3727 wajib pajak yang tersebar di seluruh Indonesia.

Jumlah harta Tax Amnesty tersebut berasal dari harta deklarasi dalam negeri sebesar Rp 3.143 triliun, deklarasi luar negeri sebesar Rp 1.013 triliun, dan repatriasi sebesar Rp 141 triliun.

Untuk komposisi realisasi harta berdasarkan Surat Setoran Pajak (SSP) yang diterima sebanyak Rp 107 triliun. Terdiri dari pembayaran tebusan sebesar Rp 103 triliun, pembayaran tunggakan sebesar Rp 3,06 triliun dan pembayaran bukti permulaan (bukper) sebesar Rp 739 miliar.

Sumber: Merdeka.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: