Menkominfo: Bisnis Itu Harus Bayar Pajak

JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menegaskan bahwa pemerintah tidak akan menyerah dalam mengejar pajak Google. Oleh karena itu, segala macam upaya masih dilakukan untuk mengejar perusahaan over the top (OTT) asal Amerika Serikat itu.

“Faktanya itu secara aturan, bisnis itu harus bayar pajak, itu aturan. Faktanya orang kalau bisa tidak bayar pajak ya mereka tidak bayar pajak,” tuturnya di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (24/10/2016).

“Tapi kan ini Indonesia. Kenapa saya bersikeras untuk masalah pajak ini, karena kita pemerintah harus memberikan level playing field kepada siapa pun, apakah itu pemain OTT internasional maupun nasional,” tambah dia.

Dia mengaku telah melakukan tugasnya dalam menjaring pajak Google, dengan memediasi pertemuan antara Google dengan Ditjen Pajak. Kini dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada Ditjen Pajak untuk mencari cara yang paling ampuh.

Menurutnya, menjaring pajak harus bisa dilakukan, sebab jika tidak potensi perkembangan perusahaan berbasis teknologi internet di Indonesia akan terkendala. “Kalau enggak gimana kita bisa menumbuhkembangkan minat di dalam negeri,” tukasnya.

Sumber: http://www.pemeriksaanpajak.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:pemeriksaan pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: