Dirjen Pajak Ajak Pedagang ITC Mangga Dua Ikuti Amnesti Pajak

10

Jakarta, Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan mengajak para pedagang di ITC Mangga Dua untuk turut serta dalam program pengampunan pajak (tax amnesty). Kepatuhan menyampaikan surat pemberitahuan (SPT) dari wajib pajak menjadi hal yang diincar oleh DJP.

“Jadi bayarnya berapa saja, yang penting benar, lengkap, dan jelas. Jadi enggak perlu takut,” kata Dirjen Pajak Ken Dwijugeasteadi, di ITC Mangga Dua, Jakarta Utara, Selasa (1/1/2016).

Selain memperbaiki kepatuhan wajib pajak, amnesti pajak yang dilakukan mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama membangun negeri melalui pajak.

“Amnesti sekarang bukan hanya karena kepatuhan, tapi ayo kita ramai-ramai bayar pajak. Bayar pajak itu penting, ini kewajiban bagi semua warga negara Indonesia untuk bersama-sama bergotong royong untuk bayar pajak,” jelas dia.

Dirinya menambahkan, keberhasilan pelaksanaan tax amnesty sejauh ini bukan hanya faktor pegawai di DJP. Namun keberhasilan program ini karena adanya kepercayaan dari masyarakat untuk mulai membayar pajak.

Ken optimistis jika keberhasilan program amnesti pajak masih memiliki potensi untuk ditingkatkan. Apalagi jika mengingat progran ini masih memiliki dua gelombang, serta baru sebagian kecil wajib pajak yang ikut tax amnesty.

“Sekarang yang ikut baru enam persen dibandingkan wajib pajak terdaftar. Tax amnesty ini berhasil, karena rakyatnya percaya sama Presiden. Yang belum pernah membayar pajak, pasti ketagihan. Kalau enggak ketagihan saya yang tagih,” pungkas Ken.

Sumber: Metrotv

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: